alat test kesuburan

3 Cara Tes Kesuburan yang dapat Dilakukan oleh Pasangan Suami Istri

Ketika membicarakan produk tes kesuburan, akan banyak sekali hal yang menjadi pertanyaan. Apakah Aman? Apakah hanya bisa dilakukan oleh wanita? Dan pertanyaan lain yang akan membuat Anda semakin bingung. Tes kesuburan menjadi salah satu hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan karena dengan ini Anda dan pasangan bisa mengetahui satu sama lain.

Histerosalpingografi atau HSG

produk tes kesuburan yang pertama yaitu HSG menggunakan Sinar X yang bisa langsung memperlihatkan kondisi rahim dan tuba falopi. Dengan hasil dari sinar X yang langsung ini, Anda dan pasangan juga bisa langsung mengetahui apakah ada permasalahan yang tentu saja dijelaskan oleh dokter. Anda akan semakin percaya dan mengetahui kondisi diri sendiri dengan HSG. 

Ketika akan melakukan program kehamilan, HSG juga menjadi cara apakah akan ada risiko lain seperti keguguran yang bisa dialami oleh seorang wanita. HSG membuat semuanya menjadi sangat jelas dan jika Anda merasa perlu, Anda dapat dengan mudah melakukan Tes kesuburan HSG ini. 

Histeroskopi

Langkah atau cara Tes kesuburan lanjutan dari HSG adalah Histeroskopi yang bisa menganalisis masalah kesuburan seorang wanita terutama di bagian rahim. Anda yang sudah melakukan HSG bisa memastikan hasilnya dengan tes keburuan ini. Tentu saja prosedur yang dijalankan sedikit berbeda, karena HSG menggunakan sinar X dan Histeroskopi menggunakan tabung yang akan dimasukan ke dalam vagina lalu akan mencapai rahim. 

Anda dan pasangan dapat melewati tahap ini ketika sudah disetujui oleh dokter dan dikatakan perlu. produk tes kesuburan menjadi sangat penting dan mudah untuk dilakukan apabila Anda percaya dan memahami hal yang harus dihadapi sesuai dengan hasil konsultasi dari dokter yang sudah Anda lakukan.

Tes Genetik

Pria juga harus melakukan Tes kesuburan dengan Tes Genetik, produk tes kesuburan ini akan memperlihatkan hasil dari kondisi kesuburan seorang pria. Hal ini dapat Anda dan pasangan lakukan ketika pria mengalami kondisi kesehatan kesuburan seperti jumlah sperma yang sangat sedikit, dan juga adanya kondisi fisik yang dipengaruhi oleh genetik. 

Tes kesuburan genetik juga dapat Anda pilih jenisnya yaitu Karyotype, Tes Mikrodelesi Kromosom Y, dan Tes Genetik untuk Cystic Fibrosis. Ketiga tes ini bisa Anda konsultasikan sebelum memilih dan bagaimana prosedurnya. Tentu saja semuanya dalam prosedur dokter yang aman sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan penjelasan. 

Tes kesuburan menjadi hal yang harus dilakukan baik untuk pria maupun wanita, saat ini alat ataupun cara Tes kesuburan juga sudah tersedia untuk pria dan wanita sehingga dapat dilakukan. Banyaknya jenis dari Tes kesuburan juga dapat Anda sesuaikan sehingga bisa mendapatkan hasil yang akurat dan juga sesuai dengan saran dan arahan dari dokter.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.