asuransi mobil yang bagus dan murah

Mengetahui Manfaat Pentingnya Asuransi Mobil

Mempunyai sebuah mobil merupakan idaman setiap orang. Mobil yang anda miliki tentunya harus dijaga dan diperhatikan dalam pemeliharaannya. Dalam berkendara menggunakan mobil juga bisa rentan terhadap resiko kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Maka dari itu, penting sekali asuransi mobil yang bagus dan murah untuk menjaga dan melindungi mobil dari segala macam resiko dan kerugian yang ada. 

Asuransi mobil adalah layanan dari pihak asuransi untuk memberikan perlindungan terhadap mobil yang anda miliki. Perlindungan tersebut berupa jaminan dari segala jenis resiko kerusakan pada mobil. Kerusakan tersebut bisa berupa kerusakan ringan, berat maupun kehilangan total akibat pencurian mobil. 

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan asuransi diluar sana yang menawarkan pilihan produk asuransi . Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh ketika anda mengikuti asuransi mobil yang bagus dan murah, diantaranya adalah 

  1. Menutup biaya perbaikan kerusakan pada mobil
  2. Membantu perencanaan keuangan dan mengurangi pengeluaran
  3. Menawarkan perlindungan mobil dari resiko kecelakaan
  4. Memberikan rasa aman dan tenang
  5. Memberi proteksi jika terjadi kehilangan akibat pencurian 
  6. Mendapatkan fitur layanan tambahan 
  7. Bebas dari gangguan pihak ketiga 
  8. Menjadi sarana investasi yang bagus 
  9. Mengatasi penurunan harga mobil 
  10. Bebas dari biaya ekstra

Asuransi mobil secara umum terdiri dari dari asuransi mobil total loss only (TLO) dan asuransi mobil all risk (gabungan/comprehensive)

  1. Asuransi Mobil Total loss Only (Kerugian Total/Asuransi TLO Mobil)

Asuransi mobil total loss only (TLO) memberikan penawaran manfaat asuransi mobil berupa klaim yang hanya dapat dilakukan jika terjadi kehilangan total. Yang dimaksud dengan kehilangan total yaitu kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan akibat pencurian maupun perampasan, atau bisa juga mobil dipastikan tidak akan bisa digunakan lagi. 

    Selain itu, biaya premi asuransi TLO mobil juga lebih murah daripada asuransi mobil all risk. Jadi, anda bisa menghemat pengeluaran keuangan dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

  1. Manfaat asuransi Mobil All Risk (Gabungan/Comprehensive)

Asuransi mobil all risk juga biasa disebut dengan asuransi mobil comprehensive atau gabungan. Manfaat asuransi mobil all risk memberi coverage yang menyeluruh untuk resiko kerusakan kecil maupun besar. Cakupan resiko kerusakannya pun bisa ditambah secara fleksibel, sebagai contoh adanya bencana alam maupun kerusuhan. 

Biaya premi yang harus dikeluarkan tiap tahun lebih tinggi jika dibandingkan dengan asuransi jenis TLO mobil, yaitu sekitar 1,05 – 4,2 persen (tergantung dari harga mobil dan wilayah) 

Walaupun perlindungan dari asuransi yang ditawarkan lebih lengkap, namun perlindungan all risk ini hanya berlaku dalam satu tahun. Maka dari itu, asuransi mobil yang bagus dan murah all risk lebih cocok digunakan untuk mobil baru, seperti mobil yang baru diproduksi atau dibeli pada tahun yang sama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.