Illustrasi Penggunaan Silent Blender

Ini Dia Perbedaan Silent Blender dan Blender Biasa

Perkembangan teknologi sekarang ini telah menciptakan banyak sekali inovasi. Tidak terkecuali peralatan dapur yang satu ini, yaitu blender. Seperti yang kita tahu bahwa biasanya blender akan menghasilkan suara bising saat digunakan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang sudah hadir silent blender.

Fungsi dari blender tersebut pada dasarnya sama dengan jenis blender pada umumnya. Namun yang membedakan yaitu silent blender tidak akan menghasilkan suara bising saat digunakan. Selain itu, silent blender juga memiliki fitur yang lebih lengkap. 

Perbedaan Silent Blender dan Blender Biasa

Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara silent blender dan blender pada umumnya.

  1. Hasil Blender

Perbedaan yang pertama antara blender biasa dan silent blender yaitu ada pada hasil blendernya. Dimana silent blender bisa menghasilkan bahan makanan yang lebih halus. Hal itu disebabkan karena silent blender telah dilengkapi dengan mata pisau yang sangat tajam. Sehingga bisa menghasilkan produk yang lebih baik daripada blender konvensional.

  1. Memiliki Desain Unik

Perbedaan yang kedua terletak pada desain dan modelnya. Dimana silent blender memiliki lebih banyak model dan desain. Jenis blender yang satu ini menjadi salah satu solusi untuk para traveler ketika ingin menggunakan blender. Anda bisa menikmati jus handmade dengan silent blender portable. Blender ini sudah didukung dengan baterai, sehingga akan jauh lebih praktis jika dibawa traveling.

Dengan banyaknya desain dan juga model yang beragam, tak heran jika silent blender ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis blender biasa. Jenis blender ini juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pembersih otomatis dan lain sebagainya.

  1. Suara yang Dihasilkan

Perbedaan yang paling menonjol dari kedua jenis blender tersebut ada di suara yang dihasilkan. Dimana silent blender tidak akan mengeluarkan suara bising seperti blender pada umumnya. Sehingga Anda bisa menggunakannya kapan saja tanpa takut mengganggu orang lain yang ada di samping Anda.

  1. Fitur Tambahan Lain

Silent blender sudah dilengkapi dengan fitur tambahan yang sangat bermanfaat. Fitur unggulan tersebut diantaranya pembersih otomatis, penghancur es batu, dan juga timer. Umumnya, pada jenis blender biasa tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Dengan adanya fitur pembersih otomatis tersebut membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk membersihkan blender. Tak hanya itu, fitur timer yang ada di silent blender juga berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengatur waktu blender.

Itulah beberapa perbedaan yang paling mendasar antara silent blender dan blender biasa. Selain ada fitur yang bisa meredam suara bising, fitur lainnya yang bisa Anda nikmati di silent blender adalah adanya fitur pembersih otomatis dan timer. Sehingga lebih praktis dan efisien.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.