ilustrasi deep fryer

Senjakala Penggunaan Deep Fryer

Deep fryer tergolong mesin penggoreng yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya penggorengan satu ini menggunakan minyak yang sangat banyak agar bisa bekerja dengan baik. Sehingga jual deep fryer tidak lagi selaku beberapa tahun sebelumnya. Meskipun kehadiran alat satu ini agar bisa menghasilkan olahan gorengan yang maksimal seperti ayam, kentang dan lain-lain. Namun kadar sehat dari makanan yang menggunakan deep fryer memang perlu di pertanyakan. 

Pasalnya penggunaan minyak yang berlebihan bisa membuat kadar kolesterol dan kalori naik di makanan. Sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu bisa membahayakan kesehatan. Penggunaan deep fryer memang masih akan kalian jumpai. Namun untuk menjadi salah satu alat masak yang akan bertahan di masa depan? Nampaknya hal itu masih belum tentu. Selain karena faktor kesehatan, minyak goreng yang sekarang harganya mahal membuat penggunaan deep fryer menjadi salah satu alat yang cukup boros. 

Deep Fryer Yang Boros

Ketika menggunakan deep fryer, tidak cukup memerlukan satu liter minyak goreng. Melainkan berliter-liter minyak dalam satu hari. Selain tidak hemat, penggunaannya yang berlebihan membuat para penjual makanan atau gorengan yang memakai deep fryer harus menggelontorkan modal yang tidak sedikit. Sedangkan pemasukan setiap bulan masih belum menentu. Penggunaan deep fryer akan lebih efektif jika berada di tangan seorang pengusaha yang telah berpengalaman. 

Sehingga perhitungan mengenai untung dan rugi setiap hari akan sesuai. Sehingga akan terhindar dari rugi. Meskipun tidak bisa menghindarinya secara penuh, namun pengusaha yang berpengalaman bisa memanagement pemasukan dan pengeluaran lebih baik. Itulah sebabnya jual deep fryer secara perlahan bukan lagi kata kunci yang kerap ramai dicari oleh para calon pengusaha kuliner atau snack gorengan. 

Terutama semakin tahun, kampanye hidup sehat semakin digaungkan oleh banyak orang. Sehingga alat-alat untuk mendukung kampanye semacam itu juga semakin beragam. Salah satunya adalah dengan menggunakan air fryer. Alat ini menggoreng menggunakan udara panas yang dikeluarkan dan membuat makanan matang dan memiliki rasa seperti di goreng. 

Selain lebih sehat, air fryer juga tidak menggunakan minyak. Akhirnya penggunaan bahan bakar bumi menjadi lebih hemat, dan kalian bisa memasak dan makan dengan nyaman dan aman. Walaupun penggunaannya masih belum terlalu ramai, namun air fryer secara perlahan telah memiliki pasar sendiri. Sehingga untuk beberapa tahun yang akan datang, air fryer menjadi salah satu solusi yang cukup baik untuk memasak atau bahkan untuk bisnis jajanan sehat. 

Meskipun tidak bisa memasak dalam jumlah yang banyak seperti deep fryer, namun alat ini telah teruji bisa menggoreng tanpa minyak. Sehingga penggunaannya mungkin akan terkesan sedikit lebih eksklusif. Sebab para penjual makanan yang akan menggunakan air fryer, tentu memerlukan lebih dari satu air fryer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setiap harinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.