kredit mobil baru

Mau Kredit Mobil Baru? Yuk Simak Beberapa Pertimbangan Berikut Ini

Kebanyakan dari kita menginginkan mobil baru, dengan alasan utamanya adalah agar mudah dan nyaman dalam bepergian bersama keluarga. Keinginan untuk memiliki mobil baru umumnya terbatasi oleh harga mobil yang mahal dan uang tabungan yang belum mencukupi. Tetapi tenang saja, anda tetap bisa memiliki mobil impian dengan cara kredit mobil baru.

Apa Itu Kredit Mobil Baru?

Kredit mobil baru dapat diibaratkan sebagai menu atau layanan yang ditawarkan oleh lembaga pembiayaan kepada nasabah yang menginginkan membeli mobil baru, umumnya ditawarkan oleh dealer dan showroom. Tidak hanya mobil baru, kamu juga bisa memiliki mobil second dengan cara kredit. Cara kredit mobil baru tentunya anda harus melakukan transaksi dan kontrak dengan dealer penyedia layanan kredit mobil.

Ini Dia Pertimbangan Sebelum Kredit Mobil Baru

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil baru dengan cara kredit, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Kamu harus memperhatikan apakah memiliki mobil baru adalah suatu kebutuhan atau hanya sekedar gengsi belaka. Bila dengan mobil membantu mobilitas anda dalam bekerja atau kebutuhan bersama keluarga.

Pertimbangan lain yang tidak kalah penting adalah mengenai kondisi finansial alias pendapatan. Dengan kredit mobil tentunya kamu harus mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayarkan cicilan mobil. Besarnya cicilan tergantung dengan jenis mobil yang dibeli dan jumlah cicilan, apalah cicilan satu tahun, 3 tahun, atau yang lainnya. 

Kamu harus memastikan bahwa penghasilanmu cukup untuk membayar cicilan mobil, kebutuhan belanja bulanan, biaya pendidikan anak, dan biaya lainnya. Disisi lain juga kamu harus menyediakan dana darurat misal apabila terjadi hal tak terduga seperti sakit, kelahiran anak, fasilitas kerja, dan lainnya. Jadi, pastikan bahwa kebutuhan primermu tercukupi, barulah kemudian dapat mengajukan kredit mobil baru.

Bila kamu sudah memutuskan untuk mengajukan kredit mobil, hal lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah jenis mobil dan program asuransi. Pilihlah jenis mobil yang cukup untuk mobilitas kamu bersama keluarga dan memberikan cicilan bulanan yang masih bisa untuk kamu penuhi dan tidak memberatkan. Kamu juga perlu memikirkan program asuransi mobil, untuk melindungi mobil barumu dari resiko lecet, rusak, kecelakaan, ataupun tindak pencurian.

Seperti Apa Sistem Kredit Mobil Baru?

 Setelah kamu memutuskan untuk mengajukan kredit mobil baru, tentunya  kamu telah memilih jenis mobil mana yang akan kamu beli. Kamu dapat pergi ke dealer mobil terdekat dan menanyakan harga mobil dan biaya cicilan dengan sistem kredit. Alangkah lebih baik kamu survey di beberapa lokasi dealer untuk mendapatkan harga terbaik.

Sistem kredit mobil baru tentunya mudah, setelah kamu menentukan pilihan jenis mobil dan cicilan yang diinginkan, selanjutnya tinggal membuat kesepakatan atau deal dengan pihak dealer. Umumnya beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk kredit mobil adalah fotokopi KTP, bukti penghasilan dari kantor, fotokopi NPWP, dan buku tabungan untuk setoran cicilan bulanan. 

Itu dia beberapa hal terkait beberapa pertimbangan sebelum kredit mobil baru dan sistem kredit yang biasanya dilakukan. Dengan sistem kredit tentunya dapat membuat anda lebih mudah untuk mewujudkan mobil impian. Akan tetapi, jangan sampai hanya sebatas gengsi belaka yah karena kamu bisa merasakan kesulitan nantinya karena harus membayar cicilan bulanan sampai akhir pelunasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.