ilustrasi besi cnp

Fungsi Besi Kanal CNP Untuk Kehidupan Sehari-hari

Jual besi CNP ini pastinya akan memberikan banyak sekali keuntungan karena banyak sekali pembangunan gedung-gedung tinggi membutuhkannya. Kekuatan besi CNP inilah yang menjadi alasan dicari-cari oleh banyak orang. Selain itu dari segi fungsinya juga sangat mudah untuk mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. 

Kegunaan Besi CNP Yang Wajib Diketahui

Mempunyai ukuran dan juga panjang yang begitu beragam, material yang satu ini mempunyai kegunaan yang penting. Biasa dalam konstruksi bangunan akan dimanfaatkan untuk membuat rangka atap, purlin maupun balok dudukan yang digunakan untuk menutup atap. 

1.Bahan Pagar Untuk Bangunan

Terkenal karena merupakan salah satu bahan yang kokoh, kekuatan dan juga ketahanan yang sangat baik. Maka tidak heran juga banyak jual besi CNP ini menyarankan untuk digunakan dalam pembuatan pagar sebuah bangunan. 

Biasanya akan banyak sekali pagar bangunan pabrik maupun gedung yang memakai besi CNP ini. Dianggap sebagai material yang kokoh dan kuat sehingga bisa memberikan tingkat keamanan yang baik. 

  1. Komponen Arsitektur

Besi CNP juga paling banyak digunakan untuk menjadi bahan baku dalam komponen arsitektur. Hal ini karena mempunyai tingkat ketahanan dan juga kekuatan yang memang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan bahan penyusunan yang lainnya sehingga tidak mengherankan jika besi ini banyak sekali dipakai dalam komponen bangunan. 

  1. Rangkaian Atap

Bangunan besar yang ada di perkotaan, misalnya gedung dan juga pabrik. Konstruksi atap besi CNP ini sering dipakai untuk gedung-gedung dan juga dalam bangunan pabrik. Dikenal dengan kekuatan yang sangat baik inilah yang menjadi alasannya. 

  1. Menutup Dinding

Tidak jarang juga besi yang satu ini akan digunakan untuk menutup dinding. Jika kamu nantinya kamu melihat sebuah dinding yang diberikan penutup maupun ditutup dengan sesuatu yang mempunyai bentuk seperti sebuah logam, maka logam yang menempel itulah yang dinamakan dengan besi CNP. 

  1. Sebagai Purlin

Tidak jarang juga kamu menemukan jual besi CNP ini dipakai sebagai purlin yang mana purlin  ini merupakan sebuah bahan yang mempunyai bentuk layaknya balok dudukan yang mempunyai kegunaan untuk menutup sebuah atap. Besi yang satu ini memang dianggap bisa menopang berbagi beban yang berat di atasnya, sehingga tidak akan salah jika dipakai sebagai purlin. 

Merupakan sebuah produk dari fabrikasi yang menggunakan bahan utama koil, membuatnya masuk ke dalam kategori baja ringan. Fungsi dari baja ringan ini dalam sebuah bangunan memang sudah dikenal mempunyai kualitas baik. Karbon yang dipakai dalam baja ringan diantara 0.05% – 0.25% dari berat yang dimilikinya. Rendahnya karbon ini akan memberikan hasil yang sangat baik. Supaya mendapatkan besi CNP yang memiliki kualitas terbaik lebih baik mencarinya di distributor yang terpercaya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.