Illustrasi Electric Griddle

4 Langkah Merawat Electric Griddle Agar Tahan Lama

Jual Electric GriddleElectric Griddle adalah salah satu alat memasak yang banyak digunakan untuk memanggang ataupun menumis daging-dagingan, sayur-sayuran, dan lain-lain. Alat masak yang menggunakan sumber panas dari listrik ini tentu memerlukan perawatan yang tepat agar awet dan tahan lama.

Langkah Merawat Electric Griddle

Membersihkan Electric Griddle tidak harus rumit. Jika Anda membeli produk satu ini melalui situs jual Electric Griddle secara online, Anda bisa menemukan bagaimana cara perawatan yang tepat dan aman. Namun, jika Anda tidak mengetahuinya, simak tips dan langkah merawat Electric Griddle.

  1. Cuci Permukaan Sebelum Digunakan

Jika Anda pertama kali membeli Electric Griddle, cuci terlebih dahulu permukaan wajan dengan air dan sabun secara hati-hati. Hal ini untuk memastikan tidak ada bakteri yang menempel di sekitar area wajan. Keringkan wajan menggunakan kertas tissue atau kain kering sebelum menggunakan Electric Griddle untuk memasak daging dan makanan lainnya.

  1. Hindari Benda Asing dari Komponen Listrik

Perlu diperhatikan, jangan sampai elemen kontrol listrik dari Electric Griddle terkena benda asing seperti air maupun produk pembersih. Sebab, hal ini beresiko produk akan mudah rusak dan tidak bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Disarankan untuk tidak meletakkan wajan listrik di atas mesin cuci piring. Simpan lah barang di tempat aman yang terhindar dari benda asing yang menyebabkan produk tidak berfungsi dengan baik.

  1. Perhatikan Perawatan Permukaan Wajan

Saat mengikis makanan dari permukaan wajan, gunakan peralatan plastik atau alat berbahan nilon dan kayu. Hindari menggunakan peralatan berbahan logam. Sebab alat logam akan merusak permukaan dan menghilangkan sifat anti lengket yang ada di wajan listrik Anda. Ini juga menyebabkan tampilan permukaan wajan Anda menjadi jelek dan bergores.

Selain itu Anda dapat membersihkan minyak berlebih yang ada pada permukaan wajan dengan menggunakan handuk kertas. Gosok secara perlahan karena kotoran di permukaan bisa terangkat dengan mudah.

  1. Cuci Hingga Bersih Setelah Digunakan

Aktivitas memasak menggunakan Electric Griddle sangat memungkinkan barang akan terkena sisa-sisa kotoran makanan seperti minyak, air, dan lain-lain. Untuk merawat alat masak satu ini sebenarnya cukup mudah.

Hal yang paling utama ialah selalu mencuci wajan setelah digunakan. Cucilah permukaan wajan dengan sabun kemudian bilas menggunakan air bersih, lalu keringkan. Ada baiknya Wajan dikeringkan secara langsung menggunakan kain kering agar tidak tercampur dengan komponen listrik yang bisa menyebabkan produk konslet.

Itulah 4 langkah merawat Electric Griddle agar wajan bisa awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Cara ini tentu perlu Anda lakukan dengan hati-hati saat sebelum maupun sesudah menggunakan wajan untuk memasak. Anda dapat melihat bagaimana panduan cara perawatan waja di toko yang jual Electric Griddle untuk informasi selengkapnya. Semoga membantu!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.