jual genset Jakarta

Mencari Genset yang Praktis? Genset Portable Jawabannya

Umumnya, orang mengenal genset sebagai barang yang memiliki ukuran yang cukup besar, namun perlu diketahui kalau sekarang telah terdapat beberapa jenis dari genset dan salah satunya adalah genset portable.

Sekarang, kita akan mengenal lebih jauh tentang genset portable. Anda bisa mencarinya di tempat jual genset Jakarta jika berminat.

Apa Itu Genset Portable? 

Genset portable merupakan sebutan untuk genset yang memiliki ukuran mini sehingga praktis untuk digunakan. Namun, meskipun memiliki ukuran mini, genset ini memiliki daya yang cukup besar yaitu 750 watt sampai 6500 watt.

Kelebihan Genset Portable 

  • Praktis dan Ringan

Ukurannya yang kecil membuat genset portable otomatis lebih ringan 25 sampai 50 % jika dibandingkan dengan genset pada umumnya.

Genset portable juga praktis karena dapat Anda bawa kemana saja. Hal tersebut dimungkinkan karena alternator  ditempatkan menjadi satu dengan unit generator sehingga generator inventor menjadi lebih kecil dan ringan.

  • Punya Kualitas Listrik yang Baik

Genset dengan tipe portable dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang dan punya distorsi daya listrik dengan ukuran yang kurang dari 2,5 %.

Hal tersebut membantu untuk menghasilkan listrik yang memiliki kualitas yang terbaik. Kualitas listrik yang dihasilkan genset portable sering disebut-sebut setara bahkan bisa lebih baik jika dibandingkan dengan daya  listrik yang dihasilkan di rumah pada umumnya.

Genset portable juga aman untuk dipakai karena memiliki lonjakan daya yang kecil.

  • Lebih Hemat Bahan Bakar

Jika Anda bertanya apa kelebihan lain dari genset portable kepada tempat jual genset Jakarta, maka hemat bahan bakar akan menjadi salah satu jawabannya.

Genset portable bisa lebih hemat bahan bakar karena memiliki beban pemakaian listrik yang ringan karena adanya teknologi Eco-Throttle. 

Teknologi Eco-Throttle merupakan teknologi yang memungkinkan terjadinya penyesuaian antara bahan bakar yang digunakan dengan kinerja mesin yang dipakai.

Dikatakan kalau teknologi ini mampu membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien bahkan hingga mencapai 20% dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Hanya saja meski lebih hemat daya dan praktis, genset portable juga memiliki kekurangan yang mungkin akan membuat Anda berpikir ulang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Genset portable memiliki suara yang cukup bising ketika mesinnya sedang beroperasi sehingga jika Anda tinggal di pemukiman yang ramai penduduk ada kemungkinan akan mengganggu kenyamanan Anda serta lingkungan sekitar rumah Anda.

Solusi untuk masalah ini adalah Anda bisa mencari genset portable dengan tipe genset silent. Genset silent merupakan jenis genset yang sengaja dibuat untuk meredam kebisingan sehingga tidak akan mengganggu kenyaman sekitar ketika dioperasikan.

Itulah sekilas informasi tentang genset portable yang praktis untuk dipakai dan Anda bawa kemana saja. Apakah tertarik untuk memilikinya? Silakan cari dan hubungi tempat jual genset Jakarta terdekat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.