Ilustrasi Ukuran Atap Longspan

3 Keuntungan Menggunakan Atap Longspan

Apasih ukuran atap longspan spandek itu? Atap tersebut merupakan salah satu jenis atap yang bahan baku pembuatannya terdiri dari campuran bahan alumunium dan seng. Belakangan penggunaan longspan semakin populer untuk menggantikan atap dari tanah liat. Adapun 3 keuntungan genting longspan di antaranya adalah sebagai berikut!

  1. Mudah Diaplikasikan

Keunggulan pertama atap tersebut adalah perihal pengaplikasiannya. Longspan dikenal lebih mudah diaplikasikan dibanding dengan jenis atap lainnya. Pemasangannya pun cukup cepat serta tidak memerlukan waktu yang lama. Anda hanya memerlukan beberapa hari saja. Hal ini tentu sangat berbeda dengan waktu pemasangan atap berbahan dasar tanah liat.

Bukan hanya itu, jika sewaktu-waktu terjadi angin kencang, keberadaan atap ini akan cenderung lebih aman daripada menggunakan genting jenis lain. Hal ini terjadi karena genting spandek terbukti dapat menurunkan risiko ambruknya bagian atap sebuah bangunan.

  1. Tidak Mudah Pecah

Adapun keunggulan ukuran atap longspan yang kedua adalah perihal kualitas bahannya. Genting Longspan dikenal memiliki ketebalan di atas rata-rata, yakni sekitar 0,3 mm sampai dengan 0,5 mm. Jika diamat-amati, atap ini memang tergolong ke dalam atap yang cukup tipis.

Kendati demikian, genting longspan ini tetap kokoh dan, kuat lantaran terbuat dari bahan-bahan kimia yang berkualitas. Atap ini memiliki sifat yang anti pecah, tidak mudah retak, dan tidak ramah dengan serangga serta rayap yang bisa menjadi penyebab utama rapuhnya sebuah bangunan.

  1. Daya Tahannya Lama

Genting berbahan dasar aluminium dan seng ini merupakan salah satu material bangunan yang memiliki daya tahan cukup lama serta rekomen digunakan dalam waktu panjang. Rerata usia atap ini adalah 20 tahun lamanya. Ketahanan tersebut disebabkan karena komposisi campuran yang digunakan sangat tepat, yakni alumunium dan seng.

Demikian 3 kelebihan ukuran atap longspan yang dapat disampaikan. Untuk bisa mendapatkan genting longspan yang berkualitas, pastikan bahwa atap tersebut dibeli dari toko terpercaya.. Jangan sampai atap yang anda beli merupakan longspan abal-abal. Pastikan Anda telah menanyakan detail bahan dan harga serta telah membandingkan dengan bahan yang lainnya. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.