Ilustrasi Ovulasi Test Strip

Manfaat Ovulasi Test Strip untuk Pasangan Suami Istri

Manfaat dari ovulasi test strip bukan untuk mencari kekurangan dari pasangan. Namun untuk bisa membantu meningkatkan peluang ketika sedang ingin melakukan program hamil. Alat ini untuk  pasangan suami istri juga bisa merencanakan waktu yang paling tepat untuk mendapatkan keturunan.

Berapa Lama Masa Ovulasi akan Berlangsung ?

Ovulasi adalah sebuah kondisi di saat sel telur akan dikeluarkan oleh indung telur dan siap untuk dibuahi. Sel telur tersebut dapat dibuahi di antara 12 – 24 jam setelah ovulasi karena lonjakan dari hormon LH (Luteinizing hormone). Masa ovulasi ini bisa dikatakan sebagai masa subur untuk seorang wanita.

Jika Anda memiliki siklus haid dengan rata-rata 28 hari, biasanya ovulasi akan terjadi di hari yang ke 12 -14 setelah haid di hari pertama. Namun hal ini dapat berubah jika lama haid Anda selalu berubah-ubah. Normalnya haid akan berlangsung 2 hingga 7 hari. Jadi perubahan yang lama haid ini merupakan sesuatu hal yang wajar terjadi.

Manfaat dari Alat Tes Kesuburan

Ada beberapa manfaat dari memakai ovulasi test strip. Manfaat atau kegunaan ovulation test strip ini adalah:

  1. Bisa Memastikan Masa Subur Secara Akurat

Jika Anda bandingkan dengan metode-metode yang lainnya, penggunaan ovulation test strip progression akan jauh lebih akurat. Terutama bila Anda sedang menghindari hubungan suami istri di saat masa subur karena sedang menunda memiliki anak.

  1. Memperbesar Peluang Hamil 

Peluang hamil memang akan dipengaruhi dengan kondisi kesuburan istri. Hubungan suami istri di masa subur bisa meningkatkan peluang hamil sampai 5 kali lipat dibandingkan hubungan pada waktu yang lainnya dan inilah salah satu manfaat menggunakan ovulasi test strip.

  1. Membantu untuk Menunda Momongan

Mengetahui masa subur dengan ovulation test strip watson juga dapat membantu pasangan suami istri yang sedang menunda mempunyai anak. Misal karena saat ini sudah mempunyai anak dan ingin fokus untuk mengurus anak pertama terlebih dahulu sampai usianya cukup untuk mempunyai adik. Bisa juga karena adanya kebutuhan karir yang harus terlebih dahulu dikejar sampai ingin fokus terlebih dahulu ke dalam karir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.